Evidence ZI

A. Manajemen Perubahan

04/03/2024

Bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir (mind set), serta budaya kerja (culture set) individu pada satuan kerja yang dibangun, menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan Zona Integritas. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan anggota satuan kerja dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  2. Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada Satker yang diusulkan sebagai Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  3. Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

Manajemen perubahan bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir atau mindset serta budaya kerja. Untuk mendorongnya pembangunan inovasi dengan dibentuknya Tim kerja, serta dilakukan pemantauan dan evaluasi capaian pembangunan ZI.

B. Tata Laksana

04/03/2024

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada ZI menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai pada masing-masing program ini adalah:

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pada satuan kerja.
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pada satuan kerja.
  3. Meningkatnya kinerja pada satuan kerja.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan efesiensi dan efektifitas system, proses, prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur.

C. Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia

04/03/2024

Penataan sistem manajemen SDM pada satuan kerja bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme SDM satuan kerja pada Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah: SDM Madrasah adalah modal dasar bagi terlaksananya seluruh aktifitas pelayanan terbaik (prima) kepada pencari keadilan. Oleh karena itu pada Area ini peningkatan profesionalisme SDM menjadi penting. Untuk itu telah dilakukan perencanaan kebutuhan pegawai, menetapkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, penetapan kinerja individu, membentuk tim Baperjakat, mutasi internal dengan melibatkan Baperjakat, menetapkan uraian tugas sesuai tupoksi, budaya kerja 5R & 5S, monev pengembangan pegawai berbasis kompetensi.

E. Penguatan Pengawasan

04/03/2024

Penguatan pengawasan bertujuan penyelenggaraan satuan kerja yang bersih dan bebas KKN. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara.
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara.
  3. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Untuk itu Madrasah Aliyah Negeri Karangasem telah menetapkan SK Tim Gratifikasi, Sosialisasi anti Gratifikasi melalui banner dan sepanduk, CCTV online untuk memantau pergerakan pada 4 titik dipantau dari raung pimpinan, LHKPN dan LHKASN telah dilaporkan.

F. Pelayanan Publik

04/03/2024

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada ZI menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai pada masing-masing program ini adalah:

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pada satuan kerja.
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pada satuan kerja.
  3. Meningkatnya kinerja pada satuan kerja.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan efesiensi dan efektifitas system, proses, prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur.

G. Media Zona Integritas

04/03/2024

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Maklumat Pelayanan Publik

07/03/2024

Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Kami Jajaran Pelayanan Publik MAN Karangasem, berupaya terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkomitmen :

  1. Memberikan pelayanan yang cepat, sederhana, transparan, akuntabel dan mudah sesuai dengan ketentuan.
  2. Memberikan pelayanan yang adil, tidak deskriminatif dan berprilaku sopan serta santun.
  3. Memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi sehingga mudah diakses oleh masyarakat.
  4. Memberikan pelayanan dengan penuh integritas tidak melakukan pungutan liar.
  5. Memberikan pelayanan dengan jujur,ikhlas dan penuh semangat.
  6. Apabila tidak menepati maklumat ini, Kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang -undangan yang berlaku.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Kami menerima kritik, saran dan pengaduan dari masyarakat atas Pelayanan Publik yang dinilai kurang memuaskan.

2023 © IT MAN 3 JEMBRANA.